Rabu, 23 April 2014

Mellow..

Finally gw ngerasa sendiri. Bener2 sendirian sekarang. Chika udah pulang, karena diankan harus sekolah, jadi mau ga mau gw harus merelakan kepulangan nya.
Usia baby J udah masuk 35 minggu sekarang, kehamilan gw udah tambah gede, perut gw gede, badan gw juga gede. Dan gw sendirian. Ok.

Gerakan gw jadi terbatas sekarang, dan cenderung melambat. Padahal banyak hal yang harus gw kerjakan. Nyapu, ngepel, setrika, nyuci, masak, dll. Kemaren pas si chika di sini sih enak, ada yg bantuin. Apalagi pas kaki lagi bengkak, si chika akan dengan suka rela mijitin kaki yg berubah jd gendut ini.  Sampe kaki nya baikan. Dan sekarang bingung,  gimana mau mijit kaki nya? Karena klo kaki bengkak ga boleh di tekuk, sementara klo harus mijit sendiri ya kaki nya harus di tekuk, mau lurusin ya ga bisa, ntr baby J nyankegencet.

Dulu2 gw juga sendirian, ga ada masalah. Itu dulu sebelum gw hamil. skr gw sedih aja, harus sendiri gini. Apalagi pas malem2 gw kebangun gara2 ga nahan sakit pinggang ama punggung, kadang dr leher sampe ke kaki berasa sakit semua, sampe gw ga tau gimana cara nahan nya dan pada akhir nya gw cuma bisa nangis sendirian, curhat sama baby J. Abis gw ga tau lagi harus ngomong sama siapa. Migren bs dateng kapan aja, klo udah gt, gw ga ngerti lagi harus gimana, dipake nonton sakit, buat tidur juga ga bisa.

Stres memperparah semua nya. Banyak masalah yang gw nggak bs cerita ke siapapun dan harus gw telen sendiri mentah2. Dan ketika gw bangun dr mimpi buruk atau mimpi aneh, I realize, gw sendirian. D*amn. Gw ga pernah ngerasa se lonely ini sepanjang hidup gw. Ketika napas gw sesak dan gw batuk tiba2 lalu kemudian muntah, itu adalah rasa ga enak yang harus gw telen juga sendiri.

Untung baby j ini anak pinter, dia nggak berulah macem2, cuma mmg gerakan nya gesit which is good, tiap kali gw nangis juga kayaknya dia berusaha menghibur dengan goyang2di perut gw. Thanks anak mama yg cantik....

Gw juga ga pengen ngeluh sebenernya, tp kayak nya berat bgt ya? But anyway, gw harus ttp melakukan aktifitas yg selama ini mmg gw jalani. Wlpn gw harus sendirian, setidaknya ada baby j di perut gw. Merasakan dia bergerak adalah satu hal bikin gw jd seneng seketika wlpn sebenernya gw lagi sedih bgt....



Tidak ada komentar: